Wednesday, November 23, 2011

INTERVIEW X MARDIAL (DUBSTEP DJ FROM JAKARTA)



Hari ini kita sempat wawancara santai bersama MARDIAL salah satu anggota ABLETON INDONESIA dan sedikit cerita mengenai kenapa musik DUB yang dia pilih.



MARDIAL : nama gw Hazen Mardial
gw mahasiswa periklanan yang doyan musik dari SMA dan pada akhirnya gw membuat Single project bernama Mardial
hahaha


FATVICTIM : sebutin kulaih dimana dong hahaha

MARDIAL :jangan ah!! keenakan banget tuh kampus gw promoin hahaha
pokoknya kampusnya para veteran
di JAKARTA

FATVICTIM : apa nama mardial lo hanya di dunia musiK atau di set dari orang tua ?? hahah (kidding)



MARDIAL : whahaha.. itu udah stelan dari Manufacture-nya whaha. gw pake nama Mardial karena namanya emang aneh. dari SD semoa orang selalu bilang nama gw itu aneh

FATVICTIM : oh jadi udah dari orang tua ya !! hahaha,
      sejak kapan lo mulai tertarik di dunia musik electro/dubstep khusus nya ??

MARDIAL : awalnya gw doyan musik-musik industrial dArI SMA. cuma hanya sebatas tahu beberapa artist aja. 
dan akhirnya gw mulai menggeluti dubstep gara-gara suatu hari gw diajak buat ikut kompilasi musik komunitas pengguna DAW Ableton Indonesia. 
dan pada saat itu gw bingung mau buat lagu apa. 
akhirnya gw memutuskan buat bikin lagu Dubstep dengan modal Nekat. 
setelah jadi ternyata gw semakin jatuh cinta sama Musik asal UK ini. 
mulai nyamber bikin Dnb juga haha , sampai akhirnya Track gw kepilih jadi "The Most Certified Abletoners Track"
gak nyangka juga, lumayan dapet hadiah
dari situ gw jadi memutuskan buat serius untuk terus producing musik yg gw suka

FATVICTIM : terus lo bisa jelasin gak ABLETON itu apa ?? terus komunitas di indonesia khususnya siapa aj ??

MARDIAL : wahh Ableton itu sejenis software buat music producing.. 
sebenernya producer yang make program ini juga lumayan banyak, anggota komunitasnya juga lumayan banyak. 
diantaranya ada DJ.EM, Crystalline, DJ.Kleine, Yodham, dan masih banyak lg dehh.. 
itu baru yg tergabung dgn komunitas ya. belum sama yg gak tergabung looh hehehe

FATVICTIM: udah berapa lagu yang lo producing memakai ableton ini ??


MARDIAL : waaahh.. yang sudah terpublikasikan sampai sekarang ada 12 lagu.. yg lainnya saya simpan Buat EP perdana nanti..

FATVICTIM : wah publikasi aja 12 , mau ep nya berapa lagu tuh hahahah 


MARDIAL : epnya paling cuma 5 lagu aja. beserta remix dari Musisi2 lainnya 

FATVICTIM : denger-denger kemarin sempat ngeremix homogenic ya ??
ceritain dong kok bisa ?? hehehe


MARDIAL : ooo remix itu saya iseng minta sama kang dea, dan ternyata diperbolehkan.. senang sekali gw ngerjainnya. secara lagu aslinya emang gw suka bgt
Thanks buat Homogenic
Lagunya rela saya acak2

FATVICTIM: hahaha gw juga penggemar berat nya haha  
terakhir nih alat apa aja yang kalo lo pake buat live dan pesan-pesan bagi pemula untuk memulai producing lagu khusus nya DUB

MARDIAL : alat andalan gw cuma Launchpad aja.. alat yg menurut gw simpel tapi powerful . pesannya.. apa ya... saya juga pemula nh.... pokoknya sering2 eksperimen dan begadang aja. hahahahaha

FATVICTIM : dan jangan lupa sedikan kopi dan rokok hahah betul kan  
okay thanks ya atas waktu nya semoga lo bisa jadi DJ tergokil dengan experiment yang lo buat 

MARDIAL : kopi rokok dan segenggam cinta.. hahahaha
ameen. thanks bro!!



Mardial - Bandung Flowerz (Black Version) by Mardial

Mardial - Wow by Mardial

Homogenic - Destiny (Mardial Remix) by Mardial

Mardial - We Need Some Low by Mardial

No comments:

Post a Comment